Dua Kadis Pemprov Gorontalo Raih Profesi Insinyur

0
1035
Foto bersama 12 wisudawan Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Universitas Sam Ratulangi Manado. Dari 12 wisudawan ini terdapat nama Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Perkim Provinsi Gorontalo. Sementara Sekretaris daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba sendiri merupakan ketua Profesi Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Gorontalo.  (Foto – Yudi)

KOTA GORONTALO, Kominfo – Dua orang Kepala Dinas di Pemerintah Provinsi Gorontalo meraih profesi insinyur dari Universitas Sam Ratulangi, Manado, Kamis (11/2/2021). Mereka adalah Ir. Handoyo Sugiharto selaku Kadis PUPR dan Ir. Aries N. Ardianto yang menjabat Kadis Perkim.

Keduanya bersama 10 mahasiswa asal Gorontalo diwisuda Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) dan disumpah oleh Rektor Unsrat Manado, Ellen J Kumaat secara virtual dari Pendopo Universitas Bina Taruna Gorontalo.

Sekretaris Daerah Darda Daraba yang juga menjabat Ketua Profesi Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Gorontalo atasnama pribadi dan pemerintah merasa bangga atas pencapaian anak buahnya itu. Terlebih keduanya lulus dengan predikat wisudawan terbaik.

“Yang wisuda hari ini dari Gorontalo, saya lihat hampir semua predikat terbaik (cumlaude). Ini baru bilang SDM unggul. Jadi hari ini teman-teman semua, sudah berhak menyandang, memakai atau menuliskan gelar insinyur di depan nama, sebagimana diamanatkan dalam undang-undang PI,” buka Darda dalam sambutannya.

Mantan pejabat Kementerian PUPR ini menambahkan, pendidikan profesi insinyur sangat dibutuhkan untuk memperkuat eksistensi para praktisi di bidang teknik. Harapannya semakin banyak lahir profesi insinyur untuk peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan di daerah.

“Semoga wisuda pada hari ini bisa menjadi cambuk semangat untuk wisudawan-wisudawati selanjutnya. Swmoga juga perguruan tinggi di Gorontalo, khususnya Yayasan Bina Taruna ke depan menjadi pelopor Program studi program Profesi insinyur di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Minta Masalah Irigasi Randangan Diidentifikasi Menyeluruh

Pewarta : Echin

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini