Distan Gorontalo Uji Coba Alat Olah Bawang Merah

0
31

Gorontalo, Humas – Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo melakukan uji coba bantuan alat pengolahan bawang merah di Kelompok Teni Jaya Huyula Desa Tinelo Ayula Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, Jumat (30/8/2019).
Uji coba pengolahan bawang merah ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kreatifitas dan inovasi kelompok dalam mengolah hasil komoditi bawang merah.
Dengan menambahkan proses pengolahan ini nilai ekonomi bawang merah bertambah, lebih berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan.
Plh. Kepala Dinas Pertanian Bone Bolango Sulastri Lamusu pada kesempatan tersebut, meminta petani lebih kreatif agar nilai tambah produk meningkat.
“Proses kreatif ini bisa didapat dengan saling belajar di dalam kelompok maupun melakukan komunikasi dengan pihak lain dan memanfaatkan sumber-sumber literasi yang ada,” jelas Sulastri.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian melalui Kepala Bidang Hortikultura Mommy Igirisa, meminta bantuan sarana pengolah bawang merah ini dapat dimanfaatkan secara kolektif, untuk meningkatkan nilai tambah dan membantu petani bekerja lebih inovatif dan efisien.
“Dengan kreatifitas dan teknologi sederhana, produk pertanian dapat ditingkatkan nilai tambahnya sejak di tangan petani, sehingga petani lebih banyak mendapatkan keuntungan,” kata Mommy.
Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Dinas Pertanian Kabupaten Bone Bolango yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.
Bantuan sarana pengolahan bawang merah ini diserahkan melalui anggaran APBN TP 04 Dinas Pertanian Pertanian Provinsi Gorontalo tahun 2019.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Kerahkan Segalanya Untuk Pendidikan

Pewarta : ppid distan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini