Diskominfotik Rampungkan Integrasi Aplikasi TTE dengan Teknologi e-Sign BSrE

0
123
Kegiatan proses integrasi aplikasi TTE dengan server e-Sign BSrE yang dilaksanakan di ruang Data Center Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Rabu (22/9/21). ( Foto : Anie)

Bone Bolango, Diskominfotik – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo sebagai  pilot-project  e-Sign mulai melakukan penerbitan/ pembaruan sertifikat e-Sign bagi seluruh pejabat, PPTK, dan bendahara lingkup Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah proses integrasi aplikasi TTE  dengan server  e-Sign sudah berhasil dilakukan,” kata Kepala Bidang Penyenggaraan e-Government Diskominfotik, Rengga Pranata Aradhea, di kantor Diskominfotik, Rabu (22/9/21).

Ia menjelaskan, sebagai tindak lanjut dari proses integrasi aplikasi TTE dengan server e-Sign BSrE, hari ini dilakukan penerbitan/pembaruan sertifikat e-Sign bagi seluruh pejabat, PPTK, dan bendahara lingkup Diskominfotik Provinsi Gorontalo.

“Dengan dialihkannya teknologi tandatangan elektronik ke modul e-Sign saat ini, penerapan tanda tangan elektronik penunjang aktifitas pemerintahan di Provinsi Gorontalo menjadi lebih mudah, efektif dan tentu saja meningkatkan aspek keamanan,”ungkap Rengga.

Saat ini Diskominfotik Provinsi Gorontalo mempersiapkan penerbitan/pembaruan sertifikat e-Sign bagi seluruh pejabat, PPTK, bendahara pada OPD  lain di lingkup Pemprov Gorontalo.

Pewarta : PPID Diskominfotik

Artikel Terkait  Wagub Gorontalo Ajak ASN Sukseskan Pemilu Serentak 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini