Diskominfotik Melaju ke Semi Final Journalist Mini Soccer Championship

0
172
Tim Futsal Diskominfotik Pemprov Gorontalo foto bersama sebelum bermain di laga delapan besar menghadapi tim DC di Amal Mini Soccer Stadium, Kota Gorontalo, Kamis (24/6/2021). Diskominfotik melenggang ke semi final usai mengalahkan DC 4-3 di babak adu pinalti. (Foto: Isam-Diskominfotik).

KOTA GORONTALO, Kominfo – Tim futsal Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov Gorontalo melaju ke babak semi final Journalist Mini Soccer Championship yang digelar di Amal Mini Soccer Stadium, Kota Gorontalo, Kamis (24/6/2021). Kepastian itu diperoleh usai tim yang dibina Kadis Kominfotik Masran Rauf menaklukkan Tim DC (Detectif Conan/ dari asosiasi intel) dengan skor 4-3 di babak adu pinalti.

Pertandingan delapan besar antara Diskominfotik melawan DC berlangsung menarik. Tim yang diarsiteki Karim Suronoto unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui sepakan keras Yunan Djamaluddin yang gagal diantisipasi kiper tim DC.

Beruntung bagi tim DC, memasuki menit menit akhir mereka mampu menyamakan kedudukan hingga pertandingan harus ditentukan melalui babak adu penalti. Tiga algojo Diskominfotik sukses menyarangkan bola yang hanya berbalas dua gol dari DC. Sepakan terakhir DC melebar di samping kanan gawang yang dikawal Rival Kidamu.

“Kita harusnya bisa mengunci kemenangan lebih cepat. Permainan anak anak terpola dengan baik tapi konsentrasi mereka sempat hilang di menit akhir yang berbuah gol buat DC. Sekarang kita siap menatap semi final,” kata Manager Diskominfotik, Karim Suronoto usai laga.

Diskominfotik sebelumnya maju ke babak delapan besar setelah menjadi juara grup B dengan hasil sempurna empat kali menang. Grup itu disebut-sebut sebagai “grup neraka” karena dihuni oleh tim tim terbaik seperti Mimoza Channel, Diskominfotik Kota Gorontalo, Advengers Polda Gorontalo dan Elnino Center (ElCe).

Artikel Terkait  Milad Ke-43, IWAPI Gorontalo Anjangsana ke Panti Asuhan

Diskominfotik duduk manis di semi final menunggu pemenang antara GD-ID berhadapan dengan Alinasi Jurnalis Pohuwato (AJP). Sementara itu, TVRI menang 2-0 melawan Jurnalis Boalemo dan berhak satu tiket semi final. Satu tiket lainnya diperebutkan oleh Warastra Korem 133/NWB dan ElCe.

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini