Diskominfotik Gorontalo Gelar FGD Sinkronisasi Data Statistik Sektoral

0
97

 

Peserta Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Metadata Statistik Data Sektoral se Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo,  di Hotel Citra Ayu,  (27/10/2021). (Foto – Maya) 

Boalemo, Kominfotik – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo menggelar Focus Group Discussion (FGD) Sinkronisasi Metadata Statistik Data Sektoral se Provinsi Gorontalo, Rabu (27/10/2021).

“Alhamdulillah hari ini kita sama – sama akan membagi informasi terkait dengan data, sekaligus evaluasi sedikit terkait apa yang dilakukan dan sudah dilakukan teman-teman kabupaten kota. Sehingga mudah-mudahan ini bisa sampai kepada pimpinan masing-masing,” ungkap Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf.

Mantan Kepala Biro Humas ini menjelaskan, optimalisasi para wali data ini disertai Surat Keputusan Gubernur sehingga mereka tidak serta merta dimutasi ke instansi lain, termasuk data-data yang selama ini dikelolanya. Hal lain yang dilakukannya adalah mengkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap dengan kegiatan ini kita bisa memadu padukan data – data yang ada di provinsi bersama kabupaten/kota. Sinergi pengelolaan data ini harus kita akui sebagai kerjasama semua pihak, mulai dari tingkat bawah, pemerintahan desa dan kelurahan, kecamatan hingga atas,” tegasnya.

FGD yang dilakukan di Kabupaten Boalemo ini juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi di daerah. Pihaknya menilai kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti ini tidak perlu sampai ke luar daerah, karena daerah sendiri justru sangat layak untuk dikembangkan.

“Artinya ini untuk meningkatkan perekonomian di daerah kita sendiri, daripada kita buat di daerah lain kan. Ditambah situasi sekarang masih pandemi covid-19, kita masih harus mematuhi protokol kesehatan,”tuturnya.

Artikel Terkait  Semangat Patriotik 23 Januari Landasan Perjuangan Terbentuknya Provinsi Gorontalo

Kegiatan ini diikuti setiap perwakilan wali data Bidang Statistik Dinas Kominfo se Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Aula Hotel Citra Ayu, Kabupaten Boalemo. Kegiatan ini akan berlangsung sampai besok hari (Kamis).

Pewarta : Echin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini