Diskominfo Kenalkan Aplikasi Displai Informasi Digital

0
2806
Masran Rauf saat menunjukan aplikasi displai kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di depan rumah jabatan gubernur, Rabu (17/2/2021).
Masran Rauf saat menunjukan aplikasi displai kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di depan rumah jabatan gubernur, Rabu (17/2/2021). Foto – Salman

BONE BOLANGO, KOMINFO – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo menyajikan aplikasi displai untuk penyebarluasan informasi. Aplikasi ini dikenalkan pertama kali oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Masran Rauf. Dalam aplikasi ini akan menyajikan informasi dalam bentuk digital yang cepat, masif dan mudah dicerna masyarakat. Inovasi layanan informasi digital ini ditunjukkan kepada kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di rumah jabatan gubernur usai pelantikan pegawai fungsional, Rabu (17/2/2021).

Masran Rauf menyampaikan aplikasi ini merupakan layanan digital yang menyediakan informasi  kabar berita pemerintahan, pembangungan, dan kemasyarakatan di Provinsi Gorontalo. Tidak hanya itu, kebutuhan informasi masyarakat berupa layanan Samsat, kepegawaian, statistik data, serta kebutuhan informasi publik lainnya dalam aplikasi ini.

“Displai aplikasi media digital ini akan secara langsung dilihat oleh masyarakat. Apa yang menjadi berita hari ini akan secara simultan hadir di displai ini. Kami juga merencanakan menghubungkan dengan videotron,” ujar Masran Rauf.

Dengan keterhubungan aplikasi ini dengan videotron  maka seluruh informasi terkait pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan akan dikelola dan didistribusikan lebih baik.
Pengembangan aplikasi  ini akan diintegrasikan dengan teknologi terkini, termasuk melalui telepon seluler.  Displai ini akan ditempatkan di ruang publik, seperti tempat pelayanan umum.
Dalam pengoperasiannya dibutuhkan SDM yang handal yang mampu memahami kebutuhan masyarakat. Displai ini akan menjawab kebutuhan publik di tengah derasnya arus informasi.

Artikel Terkait  Gubernur Launching Gerakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

“Insyaallah ke depannya kita kembangkan agar dapat diakses melalui ponsel. Saat ini kami menyiapkan dulu displai di tempat layanan umum,” tutur Masran Rauf.

Pewarta : Mila

Editor : Rasyid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini