Diskominfo Dan BSSN Gelar Simulasi Serangan Siber

0
94

Gorontalo, Humas – Hari kedua pertemuan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), menggelar Cyber Security Exercise.
Kegiatan yang diasistensi oleh Subdirektorat Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintah Daerah Wilayah II Badan Siber dan Sandi Negara ini, berlangsung di ruang Data Center diikuti Kabid Informasi Komunikasi Publik, Kepala Bidang e-Government serta Kepala-kepala Seksi dan pelaksana.
“CSE sangat bermanfaat bagi pengelola layanan e-Government dalam melakukan investigasi dan analisis terhadap dampak insiden,“ kata Kepala Bidang e-Government Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo Fried Dewi Ahmad, Kamis (29/8/2019).
Fried Dewi Ahmad menegaskan serangan siber terjadi kapan saja, sehingga diperlukan ketahanan keamanan yang tangguh.
“Yang terpenting adalah pengelola mampu mendeteksi dan mencegah serangan siber lebih dini, sehingga dapat meminimalisir bahkan meniadakan kerugian akibat serangan ini,” lanjutnya.
Cyber Security Exercise ini merupakan bagian dari rencana pembentukan Computer Security Incident Response Team Pemerintah Provinsi Gorontalo.
Pada simulasi ini digambarkan terjadi penyerangan yang dilakukan oleh attacker atau hacker dan bagaimana penanggulangan Insiden siber ini.
Simulasi serangan siber dipandu oleh Sandiman Muda pada Subdirektorat Penanggulangan dan Pemulihan Pemerintahan Pusat, Aprita Danang Permana.

Pewarta : ppid kominfo

Artikel Terkait  Satpol PP Provinsi Gorontalo Gelar Pembinaan Fisik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini