Dishub Gorontalo Inspeksi Angkutan Umum Jelang Lebaran

0
314
Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo saat melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan lebaran (Rampcheck)di terminal Isimu, Kabupaten Gorontalo, Rabu, (29/5/2019) . (Foto : Dishub)

Dinas Perhubungan, Humas – Sebanyak 4 bus di Terminal Isimu Kabupaten Gorontalo mendapat inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan lebaran (Rampcheck) oleh Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo.

Rampcheck H-7 ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan dalam menyongsong arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri. Sebelumnya, pada H-15 Dinas Perhubungan dan instansi terkait juga melakukan hal yang sama.

“Rampcheck di Terminal Isimu ini yang kedua kali setelah sebelumnya dilakukan pada H-15. Kami ingin memastikan masyarakat yang mudik dengan kendaraan angkutan umum terjamin keselamatan, kemanan dan kenyamannya,” kata kata Jamal Nganro, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Rabu  (29/5/2019).

Inspeksi ini dilakukan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo bersama Direktorat Lalu Lintas dan Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI dan Petugas Penguji Kendaraan Bermotor (IPKBI).

Pada hari yang sama, Dinas Perhubungan juga melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan di Terminal Dungingi, Kota Gorontalo.

Total kendaraan yang diperiksa di Terminal Dungingi sebanyak 12 unit, yang terdiri tujuan Bitung Sulawesi Utara 5 unit, tujuan Manado Sulawesi Utara  2 unit, tujuan Kotamobagu Sulawesi Utara  2 unit, tujuan Palu Sulawesi Tengah 2 unit, dan tujuan Anggrek (angkutan perintis) 1 unit.

Dari 12 unit kendaraan di Terminal Dungingi Kota Gorontalo, petugas menyatakan semuanya laik jalan.

Jamal Nganro menjelaskan pelaksanaan ramcheck ini meliputi 3 tahapan, tahap awal dilaksanakan pada H-15, rampcheck kedua H-7, dan terakhir pada H-3.

Artikel Terkait  4 Tahun Berjalan, Dana Desa Gorontalo Capai Rp1,63 Triliun

Pewarta : Humas Dishub

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini