Dinas Kumperindag Pantau Stok Bahan Kebutuhan Pokok Di Sejumlah Gudang

0
242
Tim gabungan dari Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo dan Kementerian Perdagangan saat melakukan pemantauan stok barang di sejumlah gudang milik distributor, Senin (27/5/2019). (Foto : Istimewa)

Diskumperindag, Humas – Selain melakukan pemantauan harga kebutuhan barang pokok di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Tim gabungan dari Dinas Keperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo dan Kementerian Perdagangan juga melakukan pemantauan stok barang di sejumlah gudang milik distributor, Senin (27/5/2019).

Tim gabungan yang dipimpin Sudjono Said Antule, Kepala Bidang Perdagangan Diskumperindag mengunjungi sejumlah gudang besar milik sejumlah distributor.

Di gudang Bulog tim gabungan mendapat laporan bahwa stok beras yang dimiliki Bulog saat ini sebesar 3.839 ton. Stok ini mampu memenuhi kebutuhan beras Gorontalo selama 8-9 bulan.

“Gula Pasir tercatat hanya ada 1,2 ton dan dalam tahap koordinasi dengan divisi regional (divre) lain untuk menambah stok yangg ada,” kata Sudjono Said Antule.

Saat berkunjung ke gudang PT Cipta Langgeng, stok gula pasir sekitar 300 ton dan dapat memenuhi kebutuhan sampai dengan 1 bulan. Selain itu, distributor ini juga menjual tepung terigu, minyal goreng, margarin dan juga beras premium.

Pada gudang PT Synsana Sejahtera, tim gabungan mendapat keterangan stok minyak goreng dapat mencukupi kebutuhan menghadapi Idul Fitri.

Pewarta : Humas Diskumperindag

Artikel Terkait  Wagub Gorontalo Shalat Tarwih Perdana di Masjid Agung Baiturrahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini