Desain Karawo Terbaik, Wakili Gorontalo Pada Indonesian Fashion Week

0
933
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kiri), menyerahkan penghargaan kepada peserta Terbaik I Fashion Show Karawo 2018 yang diraih oleh Culture Matri by Tetuna di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Sabtu (20/10). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Dua peserta terbaik pada Fashion Show Karawo yang digelar di Monumen Tilongolo Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Sabtu malam (20/10/2018), akan mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang Indonesian Fashion Week. Kedua peserta tersebut yaitu Culture Matri rancangan Tetuna dan House of Abhie dengan perancang Abhie.

Gaun malam rancangan kedua desainer tersebut berhasil menyisihkan karya sembilan desainer lainnya yang turut serta pada Fashion Show Karawo dalam rangka Festival Karawo 2018.

“Ada beberapa faktor penilaian, antara lain adalah ilustrasi atau sketsa, motif karawo, estetika, serta kesesuaian dengan kategori,” jelas Ketua Tim Juri Fashion Show Karawo, Agus Lahinta, saat mengumumkan pemenang Fashion Show Karawo.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penganugerahann penghargaan kepada sejumlah tokoh yang telah berkontribusi dalam pengembangan karawo. Kepada para penerima penghargaan, atas nama Pemprov Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam membina para pengrajin dan mengembangkan karawo, sulaman kain khas Gorontalo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada penerima penghargaan yang tidak henti-hentinya mengembangkan dan mempromosikan karawo, sehingga kesejahteraan para pengrajin karawo semakin meningkat,” kata Idris.

Penghargaan karawo terdiri dari beberapa kategori, yaitu kategori peran aktif dalam pengembangan karawo yang diberikan kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, dan kategori pembina karawo kepada Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo. Selain itu ada pula kategori promosi karawo, pelestari karawo, serta kategori untuk pengrajin karawo.

Artikel Terkait  Aksi Bersih Pantai Warnai Festival Kirab Nusantara
Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo (kiri), menyerahkan penghargaan kepada Terbaik I Karnaval Karawo 2018 yang diraih oleh BRI Cabang Gorontalo. (Foto : Haris – Humas)

Sementara untuk lomba Karnaval Karawo yang digelar sore hari sebelumnya, keluar sebagai juara pertama BRI Cabang Gorontalo, disusul oleh Dinas PUPR Provinsi Gorontalo di tempat kedua, peringkat ketiga diraih oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, serta posisi keempat dan kelima masing-masing diraih oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan BPBD Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini