Bus Siswa NKRI Mulai Dinikmati Warga Kecamatan Bone

0
156
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tiga kanan) saat meninjau kesiapan Bus Siswa NKRI di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Jumat pekan lalu. Bus tersebut diharapkan bisa mengantar jemput pelajar dari rumah ke sekolah secara gratis. (Foto: dok. humas).

BONE BOLANGO, Humas – Bantuan Bus Siswa NKRI di Kecamatan Bone dan sekitar di Kabupaten Bone Bolango mulai dinikmati pelajar setempat. Ratusan pelajar bisa pergi-pulang ke sekolah tanpa harus terbebani dengan biaya transportasi.

Kepala Sekolah SMK Bone Cirda Hadju menuturkan, ada lebih kurang 90 siswa-siswinya sejak Senin kemarin sudah menikmati fasilitas tersebut. Angka itu belum termasuk pelajar di SMK Bone Raya yang ikut merasakan bus gratis.

“Alhamdulillah dengan bantuan dari Bapak Gubernur ini semua masyarakat Bone berterima kasih karena dirasakan begitu bermanfaat. Sudah mengurangi biaya bentor dan sebagainya,” terang Cirda Hadju saat dihubungi, Selasa (27/8/2019).

Kehadiran Bus Siswa NKRI melengkapi bantuan bus gratis yang diberikan pemprov tahun 2015 lalu. Bus lama menjemput dari perbatasan kabupaten atau tepatnya di Desa Moodulio, Kecamatan Bone dan bergerak ke arah Barat hingga Kecamatan Bone Raya. Desa Moodulio berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

“Bus yang baru parkirnya di Desa Sogitia, tapi menjemputnya dari desa Molamahu terus ke arah Barat di SMA Bone. Setelah itu jalan lagi ke arah Barat untuk menjemput dan mengantar siswa di SMK Bone Raya,” sambung Cirda.

Bus tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Perhubungan tahun 2019. Sebanyak 10 unit diserahkan ke Pemprov Gorontalo, tiga unit diantaranya sudah dibagikan ke kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato.

Artikel Terkait  Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak 2020 di Gorontalo Diperkirakan Melebihi Target Nasional

Untuk menjamin pemanfaatan bus secara gratis, Pemprov Gorontalo melalui Dinas Perhubungan menanggung biaya bahan bakar untuk operasionalisasi harian. Supir bus mempekerjakan warga setempat yang gajinya ikut ditanggung.

Pewarta: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini