BKOW Gorontalo Berbagi Bersama Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

0
101
Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim (kanan), menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada anak yatim piatu di aula rumah jabatan Wagub Gorontalo, Senin (25/4/2022). (Foto : Adc)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo melalui Bidang Mental dan Agama menggelar khatam Quran yang dirangkaikan dengan pembagian bahan kebutuhan pokok kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Kegiatan berlangsung di aula rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Senin (25/4/2022).

“Ini merupakan kegiatan rutin BKOW yang merupakan bentuk kepedulian kami kepada kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu. Apalagi di bulan Ramadan ini harga kebutuhan pokok naik,” ungkap Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim.

Istri Wagub Gorontalo itu juga mengajak organisasi wanita lainnya untuk bersama-sama membantu dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Nurinda berharap, kegiatan seperti itu tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadan, tetapi harus senantiasa diprogramkan secara rutin.

“BKOW itu menghimpun 38 organisasi wanita. Jika semuanya melaksanakan program sosial seperti itu, tentunya akan banyak warga kurang mampu yang tersentuh dan terbantu,” ujarnya.

Bantuan bahan kebutuhan pokok yang dibagikan pada kesempatan itu sebanyak 50 paket, yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh, dan mie instan. Selain mendapat bantuan, para kaum dhuafa dan anak yatim piatu juga mendapatkan bingkisan kue dan makanan untuk berbuka puasa. Usai penyerahan bantuan, kegiatan dilanjutkan dengan khatam Quran yang diikuti oleh pengurus dan anggota BKOW Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Haris

Artikel Terkait  Musyawarah Provinsi Tetapkan Kepengurusan PSTI Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini