BKD Provinsi Gorontalo Integrasikan Simpeg dengan BKN

0
722
Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo (tengah) saat membuka Rapat Koordinasi Pengintegrasian Data Simpeg dengan BKD kabupaten/kota bertempat di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (24/9/2019). Pengintegrasian data dengan web service BKN itu diharapkan dapat memudahkan pelayanan kepegawaian serta menganalisa kebutuhan PNS di semua daerah. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo mendorong percepatan integrasi data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pengintegrasiaan data dengan menggunakan web service ini ditandai dengan rapat bersama unsur BKD kabupaten/kota di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo, Selasa (24/9/2019). Kedepan diharapkan semua data kepegawaian daerah bisa terintegrasi satu sama lain.

Kepala BKD Provinsi Gorontalo Zukri Surotinojo mengungkapkan pentingnya membangun sebuah sistem informasi dengan data yang terintegrasi. Sebab layanan dan manajemen kepegawaian di kabupaten/kota tidak ada bedanya dengan pemerintah provinsi.

“Oleh karena itu, BKD Provinsi Gorontalo sebagai instansi pembina manajemen kepegawaian di daerah mengambil langkah ini dengan memanfaatkan momentum web service yang saat ini telah diberi akses oleh BKN,” ujarnya.

Mantan Karo Humas dan Protokol itu berharap dengan adanya rapat kerja ini akan ada kata sepakat antar BKD kabupaten/kota untuk menggunakan Simpeg yang sama. Manfaatnya untuk memberikan kemudahan pada layanan kepegawaian.

“Manfaatnya pengurusan kenaikan pangkat, mutasi antar daerah, pensiun dan layanan kepegawaian lain akan lebih mudah dengan adanya sistem ini. PNS yang mengurusnya lebih mudah begitu juga dengan kita di BKD selaku operator yang mengurus,” imbuhnya.

Data Simpeg yang terintegrasi diharapkan juga mampu memetakan analisis jabatan dan kebutuhan PNS di masing-masing wilayah. Kebutuhan yang bisa dipantau dan dihitung secara real time sesuai kondisi sebenarnya di lapangan.

Artikel Terkait  KPID dan KID Gorontalo Miliki Kantor Sendiri 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini