Besok Kepala BNPB Berkunjung Ke Gorontalo

0
3003
Suasana rapat persiapan kedatangan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo ke Gorontalo yang dipimpin oleh Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba, Senin (5/10/2020). Rencananya Doni dan tim akan betolak ke Gorontalo pada besok malam (red-selasa).  (Foto – Echin) 

Kota Gorontalo, Humas – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo akan melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Selasa besok, 6 Oktober 2020. Kedatangan Kepala Satuan Tugas (Satgas) Nasional Penanganan Covid-19 terungkap pada rapat persiapan penyambutan yang dipimpin Sekretaris Daerah Darda Daraba, Senin (5/10/2020).

“Besok pak Doni akan datang bersama dengan beberapa Dirjen yang mewakili beberapa Menteri. Mari kita susun sebaik mungkin untuk tim penjemputan sampai pada pelaksanaan kegiatan inti yaitu Rapat Koordinasi hari Rabu nanti. Kita maksimalkan semua sesuai protokol kesehatan dan harus menghindari terjadinya perkumpulan massa,” ungkap Darda.

Kedatangan Doni untuk memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo. Rencananya Rakor tersebut akan berlangsung di Aula Rudis Gubernur.

“Jadi kalau besok malam beliau datang bersama tim, otomatis mereka akan langsung menginap di hotel. Tolong perhatikan semuanya, utamanya protokol kesehatan yang ada di hotel kita. Kita harus tunjukan bahwa Provinsi Gorontalo patuh dan taat terhadap aturan. Semua harus kita persiapkan sebaik mungkin, karena yang datang ini adalah ketua Satgas covid-19 pusat,”tambah Darda

Kepala BNPB dan tim rencananya tiba di Gorontalo pada Selasa malam sekitar pukul 19.30 WITA. Jenderal TNI tiga bintang itu akan disambut dengan adat Mopotilolo. Rombongan beristirahat untuk persiapan rakor keesokan harinya.

Pelaksanan rakor dibatasi hanya 30 orang. Kepala daerah, unsur forkopimda, kepala dinas terkait dan dinas kesehatan provinsi kabupaten/kota tidak diperkenankan didampingi staf, ajudan, protokol dan atau petugas Humas selama kegiatan berlangsung.

Artikel Terkait  UPTD BPMKP Bantu Petani Sayur Uji Laboratorium Kandungan Pestisida

Pewarta : Echin

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini