WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

Baznas Gorontalo Diminta Intervensi Kemiskinan Ekstrim

Foto bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya (takowa hijau) dengan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo bersama Direktur Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di rumah jabatannya, Jum’at (26/5/2023). (Foto: Istimewa)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya meminta Baznas mengintervensi kemiskinan ekstrim di Gorontalo. Permintaan itu disampaikan saat menerima kunjungan Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo bersama Direktur Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di rumah jabatannya, Jum’at (26/5/2023).

Ismail menyebut intervensi yang bisa dilakukan Baznas untuk mengurangi kemiskinan antara lain penyaluran dan pemanfaatan dana zakat untuk miskin ekstrim harus lebih besar porsinya dari mustahik lainnya.

“Baznas harus memberi prioritas kelompok masyarakat yang tergolong miskin ekstrem,” ucap Ismail.

Selain itu, dalam rangka mengentaskan kemiskinan Baznas Provinsi Gorontalo harus segera menyusun berbagai program dengan menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Baznas Provinsi Gorontalo juga diharapkan melakukan Sosialisasi Pengumpulan Zakat, Infaq, Sedekah kepada OPD, Lembaga Negara (TNI Polri), Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi agar semakin banyak muzakki (pemberi zakat) menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” tambah Irfan Akadji Wakil Ketua 3 Bagian Pengelolaan dan Perencanaan Keuangan BAZNAS Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Arsip Berita