Badan Keuangan Gorontalo Terima Bantuan Mobil Samsat Keliling Dari BSG

0
336
Plt. Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim (kiri), menerima bantuan CSR berupa satu unit mobil operasional Samsat Keliling secara simbolis dari Pimpinan Cabang BSG Gorontalo, Sjahron Botutihe, di Kantor Cabang BSG Gorontalo, Kamis (31/12/2020). (Foto : BKD Gorontalo)

KOTA GORONTALO, Humas – Badan Keuangan Provinsi Gorontalo menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)  berupa satu unit mobil operasional Samsat Keliling dari Bank Sulawesi Utara – Gorontalo (BSG). Bantuan diserahkan oleh Pimpinan Cabang BSG, Sjahron Botutihe kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, di Kantor Cabang BSG Gorontalo, Kamis (31/12/2020).

Plt Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim, menjelaskan bahwa pihaknya sangat membutuhkan bantuan tersebut dalam rangka mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor. Danial menuturkan, sebelumnya Badan Keuangan baru memiliki dua unit mobil Samsat Keliling, masing-masing untuk Samsat Kota Gorontalo yang memberikan pelayanan hingga ke sebagian wilayah Kabupaten Bone Bolango, serta Samsat Kabupaten Gorontalo yang beroperasi di Kecamatan Limboto, Isimu, dan Batudaa.

“Dengan tambahan mobil operasional ini diharapkan pelayanan oleh Samsat Keliling akan lebih luas jangkauannya,” kata Danial.

Lebih lanjut Danial menambahkan, bantuan mobil operasional Samsat Keliling dari BSG akan dioperasikan untuk pelayanan di Kabupaten Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Tolangohula dan sekitarnya.

“Bantuan mobil operasional ini akan kita tempatkan di Kecamatan Tolangohula, Boliyohuto dan sekitarnya, mengingat lokasi ini jauh dari Samsat induk,” Imbuhnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang BSG Gorontalo, Sjahron Botutihe, mengutarakan, bantuan itu merupakan komitmen pihaknya dalam mendukung dan memperlancar pelayanan di bidang keuangan yang dilaksanakan oleh Pemprov Gorontalo. Sjahron mengungkapkan, pelayanan Samsat Keliling yang ada saat ini dirasa belum cukup karena belum menjangkau seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Artikel Terkait  ASN Diskominfotik Hadir Lengkap di Apel Usai Lebaran

“Bantuan ini merupakan kewajiban perusahaan untuk mendukung program pemerintah daerah. Kami berharap dengan bantuan ini pelayanan kepada masyarakat akan lebih efisien,” ujarnya.

Berdasarkan data Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, realisasi penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2020 sebesar Rp100,3 miliar. Realisasi tersebut mengalami penurunan sebesar 10,3 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp111,9 miliar.

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini