Badan Diklat Sukses Laksanakan Latsar CPNS

0
212
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (tengah) melepaskan tanda peserta secara simbolis kepada dua perwakilan peserta latsar. Peserta Latsar Golongan II dan III Provinsi Gorontalo tahun 2019 berjumlah 153 orang. Latsar dilaksanakan dari tanggal 19 Agustus hingga 14 Desember 2019 yang dibagi dalam 3 gelombang. (Foto : Adit)

BONE BOLANGO, Humas – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo sukses melaksanakan seluruh rangkaian Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III. Hal ini ditandai dengan penutupan Latsar CPNS golongan II dan III di aula Kampus 2 Badan Diklat, Sabtu (14/12/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba yang menutup kegiatan tersebut berharap, seluruh peserta Latsar bisa dapat mengaplikasikan dan mengaktualisasikan materi pembelajaran untuk diterapkan di instansi masing-masing.

“Saya yakin dan percaya dengan pembekalan yang diperoleh selama mengikuti Latsar CPNS ini, peserta telah banyak mendapatkan wawasan yang tentunya berguna dalam menjalankan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk itu, jadikanlah ilmu pengetahuan yang diperoleh selama Latsar sebagai bekal untuk mengembangkan bakat potensi diri dan selalu terbuka untuk menerima perubahan dalam rangka meningkatkan kualitas agar mampu bersaing dengan kualitas SDM lainnya,” harapnya.

Artikel Terkait  Delapan Club Ikut Turnamen Tenis Panipi Cup

Selain itu, sekda juga memberikan apresiasi kepada Badan Diklat, selain peningkatan SDM dan karakter pegawai juga mampu berkontribusi pada Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). Dari pelaksanaan pelatihan dasar CPNS, Diklat PIM III dan IV Tahun 2018 Badan Diklat menyumbang PAD sebesar Rp2.893.569.000,-. Sementara untuk tahun 2019 sudah mencapai Rp2.434.898.000,-.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Pusat pendidikan dan Pelatihan Kementerian Riset dan Teknologi Ir. Wisnu Sardjono Soenarso, Perwakilan KPU Provinsi Sulut dan KPU Provinsi Gorontalo, serta koordinator dan Widyaiswara.

Pewarta: Agi/Nova

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini