Badan Diklat Gorontalo Gelar PIM IV ‘Torang Samua Basudara’

0
598
Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menyematkan tanda peserta Diklat PIM IV Angkatan X di Kampus I Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Selasa (23/7/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Provinsi Gorontalo menggelar Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan X. Diklat dibuka oleh Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim di Kampus I Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Selasa (23/7/2019).

“Diklat kali ini saya beri nama Diklat Torang Samua Basudara, karena pesertanya ada yang dari Gorontalo, Bolaang Mongondow, Kotamobagu, dan Manado,” ujar Wagub Idris Rahim.

Mantan Sekda Provinsi Gorontalo itu mengutarakan, keikutsertaan pejabat struktural eselon IV pada Diklat Kepemimpinan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sehingga diharapkan akan lebih terampil dan pada akhirnya ada perubahan sikap yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Menurutnya, pelaksaan Diklat PIM IV ini sangat penting karena lebih dari 50 persen pejabat struktural pelaksana tidak menguasai tugas dan fungsinya.

“Sepulangnya dari Diklat ini saudara-saudara harus lebih terampil, ada perubahan sikap, serta lebih menguasai data terkait tugas dan fungsi untuk membantu pejabat administrator. Jangan hanya biasa-biasa saja,” tegas Idris.

Wagub juga mengingatkan, pelaksanaan Diklat PIM IV merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi aparatur sesuai dengan tuntutan pelayanan publik dan peningkatan daya saing bangsa di era globalisasi. Kompetensi tersebut diwujudkan melalui kemampuan dalam menguasai bidang tugasnya, kemampuan menerapkan kode etik, serta kemampuan dalam menunjukkan komitmen terhadap pelaksanaan tugas jabatannya.

“Tujuan akhir dari diklat ini adalah menciptakan pemimpin perubahan. Untuk mencapai itu tidak mudah, harus melalui berbagai tahapan. Sehingga itu manfaatkan diklat ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan belajar,” pesan Wagub Idris Rahim kepada peserta diklat.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Shalat Iduladha di Tabongo

Diklat PIM IV Angkatan X dilaksanakan dari tanggal 23 Juli 2019 hingga 8 November 2019 dengan sistem On dan Off Campus. Peserta diklat berjumlah 40 orang, terdiri dari utusan KPU Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, TVRI Stasiun Gorontalo, Kota Gorontalo, serta Kabupaten Bone Bolango.

 

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini