Atlet Takraw Gorontalo Ikuti Turnamen PSTI Cup Matangkan Persiapan PON

0
235
Atlet PON Gorontalo cabang sepak takraw (seragam kuning), mengikuti pertandingan pada Turnamen PSTI Cup 2021 di Gedung PPLP, Kota Gorontalo, Selasa (7/9/2021). (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Atlet sepak takraw Gorontalo yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, mengikuti turnamen Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Cup 2021. Turnamen digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI Gorontalo di gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), Kota Gorontalo, Selasa (7/9/2021).

“Turnamen ini sebagai ajang uji tanding untuk para atlet yang akan berlaga di PON Papua,” kata Ketua Pengprov PSTI Gorontalo, Sofyan Puhi.

Sofyan menjelaskan, Pengprov PSTI Gorontalo sebelumnya telah mengagendakan program try out ke luar daerah bagi atlet sepak takraw. Namun karena kondisi pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), try out tersebut dibatalkan dan diubah menjadi turnamen PSTI Cup 2021.

“Meskipun turnamennya di daerah, tetapi ini sudah seperti try out karena diikuti oleh klub yang sebagian besar atlet nasional, baik yang masuk dalam PPLP maupun tim PSTI,” tutur Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo itu.

Turnamen PSTI Gorontalo Cup 2021 diikuti oleh 14 klub utusan kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo. Turnamen sepak takraw akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 7 hingga 9 September 2021. Pihak penyelenggara menyiapkan total bonus untuk turnamen tersebut sebesar Rp15 juta.

“Turnamen ini diharapkan bisa membenahi mental atlet kita yang akan bertanding di PON. Saya optimis peluang kita untuk meraih medali besar sekali, mohon doa dan dukungan masyarakat Gorontalo,” tandasnya.

Artikel Terkait  Wagub Buka Pembinaan Jamaah Haji Provinsi Gorontalo

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini