Atlet Sepaktakraw Gorontalo Sumbang Perak dan Perunggu di Thailand

0
344
Para atlet dan Pelatih asal Gorontalo yang ikut berpartisipasi menyumbang medali perak dan perunggu pada ajang Kings Cup Sepaktakraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand. (Foto – Istimewa)

Thailand, Kominfotik – Atlet sepak takraw asal Provinsi Gorontalo menyumbang medali perak dan perunggu pada ajang Kings Cup Sepaktakraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand. Tiga atlet asal Gorontalo tersebut bergabung bersama atlit asal Sulawesi Selatan, Riau dan daerah lainnya membawa nama Indonesia.

“Hari ini merupakan hari terkahir penyelenggaraan kejuaraan dunia king’s cup sepak takraw 2022 di Bangkok, Thailand. Untuk hasil akhir dari Indonesia meraih dua perak dan tiga perunggu,” ungkap Pelatih Sepak Takraw asal Gorontalo Herson Taha saat diwawancarai via telpon usai pertandingan, Minggu (31/7/2022).

Herson menjelaskan, untuk atlet Gorontalo sendiri berpartisipasi meraih satu perak dari nomor mix quadrant dan juga satu perunggu dari double even putra. Di mana medali ini diraih atas nama Indonesia.

“Untuk mix quadrant kita kalah pada partai final hari ini, dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-0, sehingga kita hanya mendapatkan medali perak. Sementara untuk double even kita dikalahkan Malaysia di semi final dengan skor 2-1,” jelasnya

Tiga atlet yang berpartisipasi meraih medali perak dan perunggu tersebut adalah Hendra pago, Jelki Ladada dan Abdul Halim Radjiu. Bersama pelatih Herson Taha, atlet asal Gorontalo in bergabung bersama 17 atlet lainnya se Indonesia yang berangkat ke Thailand sejak tanggal 21 Juli 2022. Untuk kepulangan ke tanah air di jadwalkan pada tanggal 1 Agustus 2022.

Artikel Terkait  "Full Day School" Belum Bisa Diterapkan Semua Sekolah di Gorontalo

Pewarta : Echin

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini