4.878 KPM Kecamatan Limboto Terima BLP3G

0
801
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah foto bersama dengan penerima BLP3G di Kantor Kelurahan Kayu Bulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (21/10/2021). Selain menyerahkan bantuan BLP3G kepada 4.878 KPM, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan sepeda kotor berkotak pendingin bagi 15 penjual ikan dan bantuan untuk 15 masjid se kecamatan Limboto. (Foto: Salman).

KABUPATEN GORONTALO, Kominfo – Sebanyak 4.878 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Kamis (21/10/2021). Bantuan yang tersebar di 14 kelurahan dan desa tersebut diserahkan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah.

Penyerahan BLP3G dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sepeda motor berkontak pendingin bagi 15 penjual ikan keliling senilai Rp330 juta. Ada juga bantuan untuk 15 masjid di Kecamatan Limboto dengan total anggaran Rp185 juta.

“Bantuan di kecamatan ini ada 4.878 KPM, di sini hanya diserahkan simbolis yang lain sudah diantar ke kantor desa/kelurahan agar tidak terjadi penumpukan di sini,” jelas Rusli.

Bagi penjual ikan keliling penerima bantuan, Rusli berpesan agar memanfaatkan fasilitas sepeda motor berkontak pendingin dengan baik. Tujuannya jarak tempuh akan semakin jauh dan warga bisa membeli ikan yang masih segar.

“Mudah mudahan bantuan bantuan ini bisa meringankan beban ibu bapak sekalian khususnya untuk mendapatkan bahan pangan. Ini bantuan (BLP3G) ada beras 10kg, minyak goreng, gula pasir dan telur 10 butir,” tambahnya.

Pihaknya juga berpesan agar warga di Kabupaten Gorontalo tetap waspada terhadap penularan covid-19. Caranya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikut melaksanakan vaksinasi yang saat ini digencarkan oleh pemerintah.

Pewarta: Isam

Artikel Terkait  Seriusi Sistem Zonasi PPDB, Gubernur Rusli : Tidak Ada Sekolah Favorit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini