296 Anak Panti Asuhan Terima Bantuan Pangan Bersubsidi

0
586
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan pangan bersubsidi dan juga ikan segar kepada perwakilan anak anak panti asuhan di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (16/5/2020). Sebanyak 296 paket diserahkan gubernur untuk 11 panti asuhan.  (Foto : Salman)

Kota Gorontalo, Humas – Sebanyak 296 anak-anak panti asuhan menerima bantuan ikan segar dan bantuan pangan bersubsidi dari pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan yang disubsidi oleh Diskumperindag dan di gratiskan oleh Baznas tersebut diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, bertempat di panti asuhan Ummul Iman Limboto, Kabupaten Gorontalo,  Sabtu (16/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut gubernur kembali menyampaikan kepada seluruh pengurus panti asuhan, salah satu yang dapat memaksimalkan pemutusan mata rantai covid- 19 ini adalah kepatuhan atas himbauan dari pemerintah. Untuknya ia menegaskan, untuk mematuhi protokol kesehatan bagi seluruh pengurus dan anak-anak panti asuhan.

“Pakai masker, jaga jarak, kalau ada yg sakit langsung ke rumah sakit atau puskes, makan teratur dan jangan panik, jangan dulu keluar rumah kalau tidak terlalu penting. Sekarang kita juga lagi masa psbb, bahkan besok kita rapat kemungkinan psbb akan kita perpanjang,” kata Rusli

Rusli yang didampingi istri Idah Syahidah menambahkan, untuk panti asuhan memang yang diserahkan setiap bulannya adalah bantuan ikan segar.  Saat ini, sudah kurang lebih 45 ribu paket ikan segar yang telah diserahkan kepada Masyarakat. Terutama untuk anak anak, baik anak anak panti asuhan maupun anak anak difabel.

“Juga tiap tahun saya menganggarkan motor coolbox agar ikan segar dari pelabuhan maupun danau, bisa didistribusikan ke desa-desa sehingga masyarakat bisa menikmati ikan segar. Ada juga program forikan. Karena ikan ini sangat penting bagi pertumbuhan anak-anak, ikan memiliki asupan protein yang tinggi,” tutupnya.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Minta SDM Harus Dikedepankan

296 paket tersebut terbagi untuk 11 panti asuhan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Bantuan-bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan dan beberapa perwakilan anak panti.

Pewarta : Ecin

Editor : Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini