240 KK Miskin di desa Sidoarjo, Nikmati Bantuan Ikan Gratis

0
422
Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo yang juga sebagai Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, saat menyerahkan bingkisan hadiah kepada anak anak SD yang hadir pada pelaksanaan Fish to school yang diselenggarakan di kantor desa Sidoarjo , Kab Gorontalo. Dalam kesempatan itu pula, Idah turut menyerahkan bantuan Ikan Gratis kepada 240 KK Miskin di desa Sidorjo. (Foto : Andika Humas)

KAB. GORONTALO, Humas – Sebanyak 240 Kepala Keluarga miskin yang ada di desa Sidoarjo, Kecamatan Tolangohula, Kab. Gorontalo mendapatkan bantuan ikan gratis. Program Gemar Makan Ikan (Gemarikan) ini memang sedang dicanangkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo.

Untuk di desa Sidorajo sendiri, Kemarin (red-Rabu), (19/9/2018), bantuan diserahkan langsung oleh Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo yang juga sebagai Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie.

Selain menyerahkan bantuan, Idah juga memberikan sosiailiasi tentang pentingnya makan ikan kepada anak anak sekolah dan orang tua yang hadir dalam kesempatan tersebut. Idah mengungkapkan untuknya mengapa berbagai bantuan ini diberikan agar mendorong masyarkat khususnya warga miskin untuk bisa makan ikan.

“Kita semua harus ketahui vitamin dan protein yang ada dalam ikan, dapat meningkatkan gizi dalam tubuh kita. Khususnya anak anak mereka kan masih dalam masa pertumbuhan jadi wajib makan ikan. Kalau kita orang tua makan ikan hanya supaya kuat, beda sama anak anak. Mereka lebih membutuhkan,” kata Idah

Idah berharap kampanye gemar makan ikan melalui fish to school dapat memberikan manfaat untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang gemar makan ikan. Sehingga tercipta sumber daya manusia Gorontalo yang sehat, kuat dan cerdas.

“Sesuai arahan dari Pak Gubernur, sengaja memprogramkan Gemarikan ini untuk lebih menggiatkan makan ikan di kalangan masyarakat. Nanti seluruh masyarakat miskin sampai kepelosok akan menikmati ikan gratis ini,” tandasnya

Artikel Terkait  Sekdaprov Gorontalo Tutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I

Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan sudah dianggarkan subsidi ikan murah bagi warga miskin se Provinsi Gorontalo senilai 2,4 Milyar Rupiah. Angka itu untuk 8.400 Kilogram ikan yang ditaksir dapat menjangkau 1.800 KK miskin. Setiap keluarga miskin mendapatkan 2 kilogram ikan perbulannya, khusus untuk Kab. Gorontalo sendiri, bantuan ikan gratis ini sudah berjalan selama 9 bulan terakhir.

 

Pewarta : Echin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini