2.134 KPM Kota Selatan dan Tengah Terima BLP3G

0
68
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan motor bercoolbox kepada perwakilan penerima di Kota Tengah. Penyerahan ini bersamaan dengan pelaksanaan Baksos NKRI Peduli untuk 2.134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kota Selatan dan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Kamis (14/10/2021) (Foto – Alfred) 

Kota Gorontalo,  Kominfotik – Sebanyak 2.134 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kota Selatan dan Kota Tengah, Kota Gorontalo menerima Bantuan Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), Kamis (14/10/2021). Bantuan diserahkan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Wakil Wali Kota Ryan F. Kono di kantor camat setempat.

BLP3G untuk kecamatan Kota Selatan disebar untuk 1.291 KPM di empat kelurahan yakni Biawu, Limba B, Limba U I dan Limba U II. Khusus untuk Kelurahan Biawao sudah diserahkan pada tanggal 8 September lalu. Sementara BLP3G di Kecamatan Kota Tengah sebanyak 843 KPM bagi warga di lima kelurahan yakni Dulalowo, Dulalowo Timur, Liluwo, Paguyaman, Pulubala dan Wumialo.

“Hari ini ada 1.291 paket yang saya serahkan atas usul Pak Wakil Wali Kota, Ibu Meyke dari DPRD dan teman teman OPD. Tidak dapat bantuan apa apa (dari pemerintah pusat) kita siapkan sekitar 90 ribu paket,” jelas Rusli.

Gubernur dua periode itu menyebut bantuan pangan ini diberikan hanya sebagai stimulan bagi warga yang kurang mampu. Terlebih saat ini pandemi covid-19 masih mewabah dan membuat warga serba sulit mencari nafkah.

“Ini hanya stimulan, karena sayang rakyat. Bantuan seperti ini sudah ada sejak tahun 2012. Isinya lumayan ada 10kg beras, ada 2 liter minyak goreng, 1kg gula pasir dan 10 butir telur,” bebernya.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Terkesan Sambutan Pangdam XIII/Merdeka di Manado

Laporan Dinas Sosial menyebut program BLP3G sudah menyasar 59.018 orang atau 65,58 persen dari total sasaran. Jika diurai berdasarkan kecamatan dan desa/kelurahan maka sudah menjangkau 54 kecamatan dan 478 desa/kelurahan.

Pewarta : Isam

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini