147 Peserta Ikuti Pelatihan Teknis Multimedia

0
530
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengikuti pembukaan pelatihan teknis multimedia secara virtual dari rumah jabatannya, Senin (25/1/2021). Pelatihan tersebut diikuti 147 peserta dari unsur penyelenggara kediklatan di Badan Diklat Provinsi Gorontalo, guru guru SMA/SMK se Provinsi Gorontalo, serta perwakilan OPD Pemprov Gorontalo. (Foto: Septian)

Kota Gorontalo, Kominfo – Sebanyak 147 peserta dari unsur penyelenggara kediklatan di Badan Diklat Provinsi Gorontalo, guru guru SMA/SMK se Provinsi Gorontalo serta perwakilan OPD Pemprov Gorontalo mengikuti pelatihan teknis multimedia pembuatan media info grafis pembelajaran, video pembelajaran dan animasi pembelajaran. Kegiatan yang dilaksanakan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo itu dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba secara virtual dari rumah jabatannya, Senin (25/1/2021).

Sekda Darda dalam sambutannya memberikan apresiasi serta menyambut baik pelatihan tersebut. Menurutnya di dalam UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), ASN itu dituntut untuk terus meningkatkan kapasitas maupun kompetensi dibidangnya masing-masing.

“Kenapa saya katakan seperti itu, karena tuntutan masyarakat dan keadaan yang sekarang terus meningkat, ditambah dengan berkembangnya teknologi, ini yang harus diimbangi dengan kemampuan profesional kita,” jelas Darda.

Darda mengharapkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo termasuk tenaga pengajar di SMA/SMK, lebih kreatif memanfaatkan teknologi untuk mendukung tugasnya, sehingga konten yang disajikan itu bisa dipahami dengan baik.

“Hal ini bisa mendukung kesuksesan kita supaya masyarakat betul betul bisa tau apa yang kita kerjakan melalui konten yang menarik. Selain itu, guru guru lebih kreatif dalam menyajikan materi agar mudah dipahami,” tutur Darda.

Sementara itu, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo Sofyan Ibrahim menjelaskan, target kegiatan ini untuk mendorong pemenuhan kebutuhan kompetensi dasar untuk jabatan yang dimiliki. Selain itu, mendorong widyaiswara, guru-guru, penyelenggara diklat maupun staf di OPD agar memiliki tiga kompetensi yang baru, yakni kompetensi membuat infografis presentasi, kemudian video presentasi maupun pembelajaran dan yang ketiga bisa membuat animasi.

Artikel Terkait  Giatkan Jiwa Wirausaha, Kak Kwarda Bagikan 100 Ayam KUR

“Pelatihan info grafis dapat memperbaiki tampilan bahan ajar guru guru khususnya widyaiswara maupun perbaikan bahan presentasi dari pimpinan OPD agar lebih memarik,” jelas Sofyan.

Pelatihan multimedia pembuatan media info grafis pembelajaran telah dilaksanakan selama tiga hari, 20-22 Januari pekan lalu. Untuk kegiatan pembuatan video pembelajaran dilaksanakan pada tanggal 25-27 Januari 2021, kemudian pelatihan animasi pembelajaran dilaksanakan selama tiga hari, 27-30 Januari 2021.

 

Pewarta: Nova/Fahrul
Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini