WEBSITE RESMI

PEMERINTAH PROVINSI GORONTALO

127 Pegawai Kemenag Gorontalo Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada PNS Kementerian Agama pada upacara peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (3/1/2022). (Foto : Haris)

KABUPATEN BOALEMO, Kominfotik – Sebanyak 127 Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Rinciannya, lima orang menerima Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 24 orang untuk 20 tahun, dan 98 orang untuk penghargaan 10 tahun.

“Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga penghargaan ini semakin memacu semangat untuk meningkatkan kinerja PNS di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota,” ucap Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim usai menyerahkan piagam dan menyematkan pin Satyalancana Karya Satya 30 tahun pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (3/1/2022).

Idris berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempedomani dan mengimplementasikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan. Wagub juga meminta ASN Kementerian Agama dapat mengubah pola pikir dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini mengangkat tema transformasi layanan umat. Ini mengandung makna bahwa ASN Kemenag harus memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada seluruh umat beragama. Saya berharap tema ini bisa diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sehari-hari,” pinta Wagub Idris.

Secara keseluruhan, jumlah PNS dari 79 satuan kerja Kementerian Agama di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya pada HAB ke-76 sebanyak 9.310 orang. Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun diberikan kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest